Bola, Jakarta - Laga klasik antara Brasil kontra Argentina akan tersaji pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat pagi besok. Perang urat syaraf di antara pemain kedua tim tak terelakan.

Komentar terbaru datang dari Kapten Brasil, Dani Alves. Dia menyatakan bahwa Brasil tak perlu khawatir terhadap Argentina yang akan kembali diperkuat Lionel Messi. Mantan rekan Messi semasa berseragam Barcelona itu menyatakan Brasil juga memiliki pemain berkualitas yang tak kalah dari Messi dan juga harus dihormati oleh para pemain Argentina.

"Tak ada hal seperti ketakutan dalam sepak bola. Kami menghormati Messi dan Argentina. Dan mereka juga melakukan hal yang sama terhadap pemain kami," ujarnya.

Pemain Brasil lainnya, Marquinhos, juga menyatakan bahwa Messi bukanlah pemain yang tak bisa dihentikan. Menurut dia, cara untuk menahan Messi adalah dengan pertahanan yang sempurna dan tak membuat sekecil apa pun kesalahan.

"Kami harus sempurna. Jika kami melakukan kesalahan kecil saja, dia bisa melesat dan mencetak gol," ujarnya.

Brasil memiliki rekor lebih baik dalam laga klasik itu. Dari 102 kali pertemuan, mereka mampu menundukan Argentina sebanyak 39 kali sementara Argentina hanya mampu menang 37 kali dan 26 laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Pada pertemuan pertama kedua tim di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 di Argentina, Brasil berhasil menahan imbang tim Tango dengan skor 1-1. Brasil kini berada di puncak klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan sementara Argentina berada di posisi keenam.

BLACHERREPORT|FEBRIYAN

Baca:
Adakah Indikasi Politik Uang di Kongres PSSI? Ini Temuan SOS
Ibrahimovic Optimistis Antar Man United Juara Liga Inggris
Trio RPM Liverpool Vs Trio HCR Chelsea, Mana Lebih Tajam?