Bola, Jakarta - Manajer Everton, Ronald Koeman, menilai penyerang andalannya, Romelu Lukaku, sebagai sosok yang mirip dengan mantan pemain Barcelona, Patrick Kluivert. Dia pun mendorong agar Lukaku mengikuti karirnya dan Kluivert dengan bermain untuk Barcelona.

Koeman mengatakan bahwa dirinya melihat Lukaku memiliki banyak kesamaan dengan Kluivert yang membela Barcelona di era 1998-2004. Menurut dia, kedua pemain itu sama-sama muncul sebagai salah satu penyerang hebat di usia yang sangat muda.

Selain itu, keduanya juga memiliki insting yang sangat tajam di depan gawang lawan. Dia bahkan menilai Lukaku adalah pemain terbaik saat ini dalam urusan membuat keputusan di depan gawang.

"Lukaku memiliki potensi untuk menjadi penyerang hebat. Dia baru 23 tahun dan terus berkembang lebih baik," ujar Koeman yang merupakan pemain Barcelona di era 1990-an awal.

"Saya rasa dia bisa menjadi seperti Patrick Kluiver yang juga muncul pada usia yang sangat muda dan memiliki karir yang fantastis. Kluivert bermain di Barcelona dan saya rasa Lukaku juga bisa melakukan hal yang sama," lanjutnya.

Sayangnya dorongan dari Koeman itu tampak tak menggugah hati Barcelona. Mereka kini sedang tak membutuhkan tenaga tambahan di lini depan setelah mendapatkan Paco Alcacer dari Valencia pada bursa transfer musim panas lalu.

Selain itu, Barcelona juga sedang melakukan negosiasi kontrak baru dengan Luis Suarez yang merupakan penyerang andalan mereka saat ini.

SPORT|FEBRIYAN